Selasa, 30 Oktober 2012

Messi persembahkan sepatu emas untuk rekan di Barca & Argentina


Leo Messi - Golden Boot 2012
Lionel Messi mempersembahkan keberhasilan merebut Sepatu Emas Eropa 2011/12 buat rekan-rekan setimnya di Barcelona. Ia menyadari gelontoran gol demi gol dari kaki maupun kepalanya tak mungkin tercipta tanpa kontribusi penting mereka.
Seperti diketahui, bintang mungil asal Argentina itu menjadi pemain tersubur di seantero Benua Biru musim lalu berkat koleksi 50 gol di Primera Division Spanyol.
Acara penyerahan trofi kedua untuk Messi, setelah 2009/10 (34 gol), ini baru dilakukan hari ini di Old Damm Factory di kota Barcelona. Award diberikan kepada La Pulga oleh legenda The Catalans, Luis Suarez.
“Ini adalah anugerah kolektif, saya selalu mengatakan hal serupa ketika saya meraih penghargaan individual, karena saya tak mungkin melakukan ini tanpa rekan-rekan setim,” ucap striker 25 tahun itu.
“Kebahagiaan yang saya rasakan sama seperti saat pertama kali mendapatkan penghargaan ini. Tak mudah memenangi Sepatu Emas, bahkan lebih sulit lagi untuk meraih yang kedua.”
“Saya senang dan berterima kasih kepada seluruh rekan-rekan setim. Kami tak berjuang untuk penghargaan individual, kami berusaha mendapatkan titel-titel bagi tim dan besok kami akan mengawali perjuangan di Copa del Rey [melawan Alaves].”
Messi, yang berkesempatan menambah gelar individual tahun ini usai dinyatakan masuk di antara 23 nomine FIFA Ballon d'Or, juga mengungkapkan ambisi tingginya bersama Barcelona musim ini.
“Tujuan saya adalah menjuarai La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey,” pungkas sang kapten Los Albicelestes.





Sumber : goal.com

0 Comment:

Posting Komentar

Popular Posts