Senin, 10 September 2012

Javier Mascherano: Bermain Sebagai Bek Penuh Risiko

Javier Mascherano - FC Barcelona
Meksipun mengaku nyaman, Javier Mascherano mengakui bermain di lini pertahanan Barcelona sangat berisiko. Hal tersebut dikarenakan Blaugrana memainkan possession football.

"Saya memainkan peran yang lebih berisiko di Barca daripada di tim manapun yang lain dikarenakan cara kami [Barcelona] bermain," kata Mascherano kepada Mundo Deportivo.

"Kami menyerang secara konstan dan kami memang memiliki 70 persen penguasaan bola, akan tetapi tiga atau empat kali [tim lawan] akan menyerang sehingga anda akan mengalami tekanan," tuturnya.

Mascherano membuat blunder saat laga leg kedua Piala Supercoppa Spanyol melawan Real Madrid sehingga membuat timnya kalah 2-1. Saat itu kegagalannya menutup pergerakan Gonzalo Higuain berujung pada gol pembuka Los Blancos.

"Setiap kesalahan, seperti yang saya buat saat melawan Real Madrid, akan menjadi gol. Bermain di jantung pertahanan Barcelona adalah sebuah risiko, akan tetapi saya sangat suka dengan risiko tersebut," katanya.

Mascherano berposisi asli sebagai gelandang bertahan. Peran tersebut dilakoninya di klub-klub sebelumnya seperti Liverpool, West Ham, dan Corinthians, termasuk di timnas Argentina. Surplus pemain lini tengah di Barcelona memaksa Mascherano berganti posisi sebagai bek tengah.





Sumber : goal.com

0 Comment:

Posting Komentar

Popular Posts