Rabu, 24 Oktober 2012

Total Gol Lionel Messi sepanjang karir


King Leo Messi Cetak 750 Gol – Apa yang terjadi jika Lionel Messi bermain hingga 10 tahun ke depan hingga berusia 35 tahun? Andai ia konsisten mencetak gol seperti saat musim ini, King Leo akan mencetak lebih dari 750 gol.
Saat ini, setelah memborong 4 gol kemenangan saat melawan Espanyol, Lionel Messi sudah mencetak 252 gol dalam 327 penampilan bersama Barcelona. Sementara, untuk timnas senior Argentina ia mengemas 22 gol dalam 68 penampilan. Jika ditambah dengan partisipasinya bersama tim Olimpiade Argentina, total King Leo sudah mengoleksi 276 gol dalam 400 penampilan.
Yang menarik, adalah jumlah golnya dalam empat tahun terakhir di tingkat klub. Sejak kehadiran Pep Guardiola sebagai pelatih kepala Barcelona, Lionel Messi didorong lebih maju. Hasilnya, 210 gol sudah dibukukannya hanya dalam 216 pertandingan. Lebih dahsyat lagi jika kita melihat persentase gol King Leo dalam empat tahun terakhir yang selalu melesat.
Musim pertama Pep menangani El Barca, King Leo hanya memiliki persentase 0.75 gol per pertandingan. Namun, lihatlah musim ini rata-ratanya 1.24 gol per laga.
Jika dalam tahun-tahun ke depan, ketika ditangani Tito Vilanova dan seterusnya, King Leo hanya stagnan mencetak 50 gol saja setiap musim (artinya kesuburannya turun dibandingkan musim 11-12), maka kita akan mendapatkan tambahan 500 gol ketika Lionel Messi mencapai usia 35 tahun pada musim 2021/2022 mendatang.
Jika angka ini mampu digapai si nomor 10, ia akan tercatat membukukan minimal 776 gol. Sebagai catatan, kita belum menghitung gol-gol yang dibuat King Leo dalam dua laga terakhir musim ini, plus belum menambahkan golnya di pertandingan internasional.
Andai ekor ini dicapai, dipastikan ‘mengganggu’ catatan Pele. Pemain terbaik dunia sepanjang masa asal Brazil ini memang sudah mencatat lebih dari 1000 gol sepanjang kariernya. Namun, jumlah gol Pele di pertandingan resmi hanya mencapai 753 hingga 760 gol.

Sumber : www.harianolahraga.com

0 Comment:

Posting Komentar

Popular Posts